4 Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Jika mendengar kata Jakarta apa yang terlintas di pikiran Anda? Mungkin glamour, macet, banjir, polusi dan permasalahan lainnya. Di tengah kesibukan orang-orang dan hiruk pikuk kendaraan yang begitu padatnya, rasanya tidak mungkin bila Jakarta menyimpan berbagai tempat wisata murah. Ya, memang benar adanya bahwa ada tempat wisata murah Jakarta. Mungkin selama ini yang ada di benak masyarakat adalah Jakarta merupakan kota yang sepenuhnya diisi oleh gedung-gedung pencakar langit sehingga banyak warga Jakarta yang pergi berlibur ke luar kota. Padahal bila mereka bisa mengeksplor lebih dalam lagi tentang kota Jakarta, pasti akan mendapatkan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Apa saja tempat wisata murah yang ada di Jakarta? berikut rinciannya.

4 Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik


1. Kepulauan Seribu
Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Dari banyaknya gedung bertingkat yang menghiasi ibukota Jakarta, mungkin Kepulauan Seribu tidak akan nampak jelas. Namun, tempat wisata murah Jakarta yang satu ini menyajikan keindahan panorama lautan. Kepulauan Seribu terbagi menjadi beberapa pulau kecil yang bisa satu persatu Anda kunjungi. Bagi Anda yang senang diving atau snorkeling maka bisa dilakukan di Kepulauan Seribu. Bila tidak ingin basah-basahan maka cukup berjalan-jalan saja menikmati keindahan Kepulauan Seribu sembari menunggu datangnya senja.

2. Pulau Tidung
Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Masih di sekitar wilayah Kepulauan Seribu, Pulau Tidung merupakan bagian dari pulau-pulau kecil yang termasuk kedalam bagian Kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi salah satu obyek wisata murah Jakarta yang sangat menarik. Pulau Tidung memiliki garis pantai yang bisa membuat suasananya menjadi teduh dan asri. Bagi Anda yang ingin melepas penat dari tempat kerjaan maka Pulau Tidung tempat yang tepat. Suasananya yang tenang dan santai akan sangat cocok dinikmati bersama kerabat maupun keluarga. Pada obyek wisata ini juga memberikan fasilitas water sport seperti jet sky, kano atau banana boat.

3. Kota Tua
Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Beralih dari nuansa perairan, kini menuju ke bangunan yang bersejarah yaitu Kota Tua. Kota Tua merupakan tempat wisata bersejarah yang hingga kini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan pemandangan dan nuansa masa lampau dengan bangunan tua yang masih berdiri kokoh. Berbagai peninggalan di masa lampau Batavia juga tersedia disini. Bahkan Kota Tua dijadikan sebagai salah satu spot andalan bagi para fotografer. Untuk bisa merasakan nuansa masa lampau, Anda bisa menyewa sepeda onthel yang disediakan disana. Jika telah lelah berkeliling, Anda bisa menikmati makanan khas Jakarta seperti ketoprak atau kerak telor.

4. Museum Fatahillah
Tempat Wisata Murah Jakarta Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Masih dalam ruang lingkup tempat wisata bersejarah di kawasan Kota Tua, ada salah satu tempat wisata murah Jakarta yang harus Anda kunjungi yaitu Museum Fatahillah. Museum yang berdiri pada tahun 1707 ini memiliki luas 1.300 meter persegi dengan desain arsitektur bergaya neoklasik khas abad 17. Jangan kaget bila Anda hendak memasuki museum tersebut harus memakai sandal lunak berwarna jingga. Alasannya adalah karena bangunan tersebut berasal dari abad 17 sehingga penggunaan sepatu justru dapat merusak struktural lantai. Di dalam Museum Fatahillah, Anda bisa melihat-lihat 23.500 koleksi peninggalan kota Jakarta di masa lampau.

Sesekali untuk menghilangkan penat tidak ada salahnya refreshing bersama keluarga maupun kerabat dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Jakarta. Berikut tadi 4 tempat wisata murah Jakarta yang bisa Anda kunjungi ketika liburan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner