4 Tempat Liburan Murah di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

Jakarta merupakan kota yang menjadi pusat perekonomian dan pemerintahan Indonesia. Hampir setiap tahunnya ribuan orang bermigrasi ke Jakarta hanya untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jakarta sebagai kota sibuk dan tidak pernah tidur ini ternyata menyimpan banyak tempat liburan yang tidak boleh dilewatkan. Mungkin beberapa orang menganggap bahwa kota Jakarta pasti macet, kumuh, polusi dan banjir. Itu sudah menjadi permasalahan tata ruang dan kota tersebut. Untuk ekonomi, Jakarta terbilang mahal namun tidak bisa dipungkiri pula bahwa Jakarta juga mempunyai tempat liburan yang murah. Akan lebih menyenangkan lagi bila Anda bisa berkunjung ke tempat liburan murah di Jakarta bersama keluarga. Berikut ini beberapa daftar tempat liburan murah yang ada di Jakarta.

4 Tempat Liburan Murah di Jakarta


1. Monas
Tempat Liburan Murah di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

Monumen Nasional atau biasa disingkat menjadi Monas ini merupakan sebuah monumen yang menjadi pusat Ibukota Jakarta. Selain itu, monumen ini juga menjadi tempat liburan murah di Jakarta yang cukup favorit. Monumen yang memiliki tinggi 132 meter ini sengaja dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang berusaha untuk merebut kemerdekaan dari Belanda. Monumen yang didirikan oleh Presiden Ir. Soekarno ini tersedia lift yang bisa membawa pengunjung pada ketinggian 115 meter. Di puncak Monas Anda akan disuguhkan panorama Jakarta. Selain menikmati panorama, Anda juga bisa menikmati beberapa kuliner khas Jakarta seperti kerak telor, kue ragi dan ketoprak,

2. Ancol
Tempat Liburan Murah di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

Ancol yang dulu dikenal dengan nama Taman Impian Jaya Ancol ini menjadi tempat liburan murah di Jakarta bersama keluarga yang sangat ikonik. Setiap harinya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Ancol. Lokasinya berada di Jakarta Utara dan cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari segala arah. Di Ancol terdapat wahana yang bisa dinikmati oleh segala usia. Ada Gelanggang Samudra, Sea World dan wahana anak-anak lainnya. Namun, ada juga spot yang tidak kalah menarik dari wahana-wanaha tersebut yaitu pantainya. Obyek wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan pantainya. Bagi Anda yang ingin melihat indahnya sunset di Jakarta, tidak ada salahnya berkunjung ke Ancol.

3. Kebun Binatang Ragunan
Tempat Liburan Murah di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

Tempat liburan murah di Jakarta yang satu ini telah berdiri cukup lama yaitu pada tahun 1864 dan awalnya dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia. Ragunan memiliki aneka satwa yang cukup lengkap dengan memiliki sekitar 2.000 ekor satwa dengan spesies yang berbeda-beda. Kebun Binatang ini bisa menjadi tempat Anda bersama anak-anak untuk bisa mengenal lebih dekat tentang kehidupan satwa. Jangan lupa bila berkunjung ke kebun binatang ragunan mampirlah ke museum primata. Di museum tersebut tentu diisi oleh kelompok hewan primata seperti gorilla dan monyet.

4. Planetarium
Tempat Liburan Murah di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

Anda ingin mengajak anak-anak untuk berlibur sembari mengasah imajinasi mereka? Maka Planetarium lah tempatnya. Tempat wisata murah ini akan menyuguhkan berbagai macam pertunjukan yang ada diluar angkasa. Tempat wisata yang memiliki desain bangunan seperti kubah setengah bola ini akan menjadikan wilayah edukasi anak-anak yang menyukai hal-hal berbau luar angkasa.

Diantara 4 alternatif tempat liburan murah di Jakarta, objek wisata mana yang paling menarik minat Anda? Jangan bingung, tidak ada salahnya bila Anda melibatkan anak untuk berdiskusi tempat wisata apa yang sekiranya dia ingin kunjungi. Jika pergi bersama anak, maka carilah tempat wisata murah yang sekiranya nyaman dan aman bila dikunjungi bersama anak.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner