10 Wahana Terfavorit Yang Harus Kalian Coba di Dufan Ancol

Dunia Fantasi atau lebih sering dikenal Dufan merupakan tempat wisata di Jakarta Utara yang didirikan pada 28 Agustus 1985. Sejak didirikanya tempat hiburan ini, banyak pengunjung berdatangan dari dalam maupun luar negri untuk merasakan betapa serunya wahana-wahana yang berada didalamnya. Wahana yang disuguhkan pun sangat beragam, sehingga pengunjung tidak akan bosan berada di tempat hiburan ini. Dufan menyuguhkan beragam wahana di antaranya:

Wahana-wahana Dufan 

1. Wahana Turangga-Rangga Dufan 

Wahana Turangga-Rangga Dufan
Wahana ini lebih dikenal dengan komedi putar. Komedi putar dengan 40 kuda tunggangan yang menempatkan ribuan lampu bermacam warna menjadi ciri khas dari wahana yang satu ini. Lampu yang selalu menyala bergantian mampu memikat pengelihatan pengunjung. Wahana ini akan mengajak pengunjung memasuki romantisme saat kanak-kanak, sehingga tak heran wahana ini digandrungi pengunjung segala usia.

2. Wahana Bianglala Dufan

Wahana Bianglala Dufan
Wahana ini merupakan sebuah kincir besar yang siap membawa anda ke ketinggian ± 30 meter dpl untuk melihat alam sekitar. Dengan ketinggian tersebut, Anda dapat melihat bangunan yang menduduki kota Jakarta Utara, menikmati pemandangan pantai, dan menikmati romantisme terbenamnya matahari bersama keluarga, teman, ataupun kerabat. Memang tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati Bianglala ini.

3.Wahana Gajah Beleduk Dufan

Wahana Gajah Beleduk Dufan

Seperti namanya, Wahana Gajah Bleduk merupakan wahana permainan berbentuk gajah yang mengajak pengunjung berputar-putar mengelilingi daerah sekitar wahana. Sangat cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga.


4. Wahana Kora-Kora Dufan

Wahana Kora-Kora Dufan
Pernah bermain ayunan? Pasti pernah kan. Hampir sama, wahana ini berkonsep mirip dengan ayunan namun dalam sekala besar. Pengunjung akan diayun maju mundur hingga kemiringan 90 derajat. Wahana ini menjadi favorit bagi remaja untuk menguji adrenalin, sangat disarankan bagi kalian yang mempunyai penyakit jantung untuk tidak mencoba wahana ini.

5. Wahana Hysteria Dufan 

Wahana Hysteria Dufan
Satu lagi wahana yang mampu menguji adrenalin pengunjung yaitu Hysteria. Pengunjung akan seolah-olah dilempar ke atas dalam waktu satu per sekian detik kemudian langsung dilemparkan ke bawah. Wahana berkapasita 24 orang ini mampu membawa anda ke ketinggian 60 meter hanya dalam waktu 4 detik.

6.Wahana Kicir-Kicir Dufan

Wahana Kicir-Kicir Dufan
Wahana kicir-kicir menjadi salah satu wahana terfavorit bagi pengunjung karena paling menantang di Dufan. Betapa tidak, wahana ini akan membuat Anda berputar-putar di ketinggian 17 meter dan membawa Anda berputar 360 derajat melintir sambil meluncur. Dengan kapasitas 24 orang, wahana ini lebih tepat dinikmati beramai-ramai bersama teman atau kerabat sehingga Anda dapat berbagi cerita setelah menikmati wahana ini.

7. Wahana Tornado Dufan

Wahana Tornado Dufan
Wahana yang mulai beroprasi tahun 2007 ini cocok sekali bagi anda yang ingin menguji adrenalin. Merupakan salah satu wahana paling ekstrim, menegangkan sekaligus menghibur. Anda bisa membayangkan ketika anda di ajak berputar 360 derajat dengan kecepatan tinggi di atas ketinggian. Wahana berkapasitas 40 orang ini lebih tepat apabila dinikmati bersama teman.

8. Wahana Halilintar Dufan

Wahana Halilintar Dufan
Wahana halilintar menjadi salah satu wahana favorit dan ekstrim di Dufan, wahana Halilintar mampu menguji adrenalin Anda untuk bukan hanya merasakan seluncuran dengan loop 360 derajat, tapi juga lintasan turunan dan tanjakan yang tinggi dan cukup menikung. Berkapasitas 24 orang, wahana ini mampu membuat Anda serta kerabat dan teman-teman berteriak histeris untuk melupakan segala kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Ayo siapkan diri kalian untuk menikmati wahana yang satu ini.


9. Wahana Rajawali Dufan

Wahana Rajawali Dufan
Wahana rajawali beroprasi pada tahun 1988 untuk mengajak pengunjung berada di ketinggian 25 meter sekalingus berputar-putar. Di wahana ini pula anda dapat mempelajari ilmu fisika tentang gerak melingkar dan sistem kontrol. 


10. Wahan Arung Jeram Dufan

Wahan Arung Jeram Dufan

Warnai keseruan Anda ketika berada di Dufan dengan mencoba wahana arung jeram. Wahana yang mampu membuat pengunjungnya basah kuyup. Dengan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 L/detik dan jeram buatan sepanjang 325 m, mampu membuat pengunjung merasakan sensasi menaiki arung jeram sungguhan. Beroperasi sejak 1996 dan negara pembuatnya dari Amerika Serikat dengan kapasitas sebanyak 72 orang. Hilangkan kejenuhan Anda dengan mencoba wahana yang satu ini.

Itulah wahana-wahana terfavorit pengunjung Dufan. Apabila Anda datang ke Jakarta, tidak ada salahnya jika Anda masuk ke Dufan Ancol untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus mencari sebuah pengalaman untuk berbagi cerita.

Editor: Ahmad Fathoni
Referensi:
  • Ancol.com 
  • TempatWisatamu.com
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
 

Delivered by FeedBurner