4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Yang Menarik dan Seru untuk Dikunjungi

Setiap orang pasti memiliki waktu untuk libur dan tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Rasanya akan sangat disayangkan bila mendapatkan waktu libur tetapi kita tidak bisa pergi berlibur hanya karena tempat wisata terlalu jauh. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Selatan tidak perlu repot-repot pergi keluar kota bila ingin menikmati waktu liburan yang singkat. Ada beberapa tempat wisata Jakarta Selatan selain mall yang bisa Anda kunjungi. Jakarta Selatan merupakan salah satu wilayah dari DKI Jakarta yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan sayang bila dilewatkan. Hari libur Anda bisa diisi dengan rekreasi bersama keluarga tanpa harus pergi keluar kota. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata di daerah Jakarta Selatan.

4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Menarik untuk Dikunjungi


1. Setu Babakan
4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Yang Menarik dan Seru untuk Dikunjungi

Setu Babakan merupakan salah satu tempat wisata Jakarta Selatan yang bertemakan dengan budaya betawi. Jika Anda ingin mengenal lebih dalam tentang kebudayaan betawi maka Setu Babakan lah tempatnya. Anda akan menemukan segala hal yang berkaitan tentang budaya Betawi mulai dari peninggalannya hingga kuliner semua ada di Setu Babakan. Selain melihat-lihat keindahan kelestarian kebudayaan Betawi, Anda juga akan disuguhkan pemandangan danau buatan seluas 30 hektar. Dengan menyewa bebek air, Anda sudah bisa berkeliling mengitari danau Setu Babakan.

2. Taman Anggrek Ragunan
4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Yang Menarik dan Seru untuk Dikunjungi

Tempat wisata Jakarta Selatan yang satu ini letaknya tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan. Jadi, bila Anda sudah puas berjalan-jalan melihat aneka satwa di Kebun Binatang Ragunan, maka tidak ada salahnya beralih untuk melihat keindahan flora anggrek di Taman Anggrek Ragunan. Taman yang berdiri sejak tahun 1973 ini setiap akhir pekan ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya yang tinggal di daerah Jakarta Selatan. Di Taman Anggrek Ragunan ini Anda bisa melihat lebih dari 5.000 spesies anggrek sembari belajar mengenal lebih jauh tentang fauna.

3. Museum Layang-Layang
4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Yang Menarik dan Seru untuk Dikunjungi

Dari namanya sudah jelas bahwa museum ini berisi segala macam yang berkaitan dengan layang-layang. Museum yang berlokasi di Pondok Labu ini merupakan museum pribadi dan bukan dikelola oleh pemerintah. Museum layang-layang ini memang tidak terlalu besar namun cukup untuk menampung koleksi layang-layang mulai dari yang kecil hingga yang besar. Setiap layang-layang yang dipajang pun memiliki cerita masing-masing. Ada yang merupakan layang-layang kejuaraan festival dan ada juga layang-layang yang dibuat berdasarkan suatu cerita. Sangat menarik bukan? ajak anak-anak Anda untuk bisa menikmati tempat wisata yang satu ini.

4. Museum Reksa Artha
4 Tempat Wisata Jakarta Selatan Yang Menarik dan Seru untuk Dikunjungi

Masih sama membahas museum. Hanya saja untuk tempat wisata Jakarta Selatan yang satu ini bukanlah museum yang berisikan layang-layang. Reksa yang berarti menjaga dan Artha yang berarti uang menunjukkan bahwa museum ini merupakan tempat menyimpan koleksi uang jaman dahulu. Di Museum Reksa Artha pun Anda bisa melihat mesin pencetak uang yang masih bagus. Penasaran bentuk mesin pencetak uang jaman dahulu seperti apa? Datanglah ke Museum Reksa Artha.

Itulah tadi beberapa tempat wisata Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi ketika hari libur. Hampir semua tempat wisata yang ada di Jakarta sangat cocok untuk keluarga. Bahkan ada beberapa tempat wisata yang mengandung unsur edukasi yang sangat baik bagi perkembangan otak anak. Jadi tidak perlu lagi bingung mencari tempat wisata di daerah Jakarta Selatan. semoga daftar tempat wisata tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner