Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Menghabiskan hari-hari sibuk di Jakarta memang sangat menjenuhkan. Kota ini menjadi Ibu Kota Indonesia sekaligus menjadi pusat ekonomi dan pusat pemerintahan. Peran ganda ini membuat Jakarta sangat padat penduduk bahkan menjadi salah satu kota terpadat di Nusantara. Tidak heran jika Jakarta selalu dilanda kemacetan. Maka dari itu, jika Anda tinggal di kota ini maka Anda akan cepat stress, terlebih jika tidak diimbangi dengan liburan yang cukup. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini ada beberapa wisata pantai terfavorit di Jakarta yang bisa menjadi referensi. Pemandangan pantai yang sangat indah ini tentu akan dapat membuat Anda merasa sedikit rileks dan sejenak dapat terlepas dari rutinitas yang memusingkan. Terlebih lagi, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh karena tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Jakarta.

Sembilan Tempat Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

1. Pantai Ancol
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Ancol adalah salah satu objek wisata pantai yang menjadi ikon kota Jakarta. Setiap akhir pekan, tempat ini pasti akan sangat ramai dengan pengunjung. Pantai Ancol menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan ombak yang tidak begitu besar. Anak-anak bisa berenang di bibir pantai dan juga membuat istana pasir, serta terdapat pula wahana bermain yang lainnya. Objek wisata ini menjadi wisata pantai terfavorit di Jakarta yang selalu ramai tiap akhir pekan tiba. Lokasi wisata ini menjadi tempat liburan terbaik bagi mereka yang sudah berkeluarga. Akan tetapi, Anda yang menginginkan suasana sepi dan tenang tidak dianjurkan untuk datang ke tempat ini.

2. Kepulauan Seribu
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Kepulauan Seribu masih masuk ke dalam wilayah DKI Jakarta. Gugusan pulau yang terdapat di lokasi ini menawarkan keindahan pantai yang luar biasa. Tempat wisata yang terletak di utara Jawa ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu juga dapat dijadikan destinasi wisata pantai terfavorit di Jakarta, seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan lain sebagainya. Kepulauan Seribu yang luasnya sekitar 108.000 hektar ini menawarkan pesona yang tidak boleh Anda lewatkan.

3. Pulau Tidung
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Seperti yang telah dijelaskan tadi, Pulau Tidung termasuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu. Di antara beberapa pulau di kawasan ini, Pulau Tidung ini menjadi yang paling populer. Suasana pantai yang amat tenang dengan pasir putih yang bersih akan menenangkan jiwa Anda. Selain itu, kehadiran Jembatan Cinta yang memiliki desain unik ini mampu menambah keindahan dari pulau ini. Pulau Tidung menjadi objek wisata wisata pantai terfavorit di Jakarta yang paling digemari anak muda Jakarta.

4. Pulau Bidadari
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Pulau ini juga masih termasuk ke dalam kawasan Kepulauan Seribu. Yang menjadi ciri khas pulau ini adalah pasir putihnya yang bersih dan lautnya yang biru ini sangat jernih. Untuk pengunjung yang ingin menginap, disediakan cottage dengan dua pilihan, yaitu cottage darat, dan cottage terapung. Pulau ini begitu romantis. Anda dan pasangan bisa mengunjungi pulau ini untuk berbulan madu dan menghabiskan waktu yang indah bersama-sama.

5. Pulau Pari
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Pulau yang memiliki bentuk mirip dengan ikan pari jika dilihat dari atas ini masih termasuk dalam Kepulauan Seribu dan juga salah satu wisata pantai terfavorit di Jakarta. Di pulau ini, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menikmati suasana pantai yang begitu tenang dan bersih. Pulau ini sangat disarankan bagi Anda yang sedang mencari ketenangan. Selain sebagai tempat wisata, Pulau Pari juga menjadi pusat penelitian kelautan LIPI. Dari dermaga Pantai Marina sampai Pulau Pari, Anda membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam.

6. Pulau Semak Daun
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Pecinta keindahan bawah laut dan penyuka suasana yang hening sepertinya harus datang ke tempat wisata pantai terfavorit di Jakarta yang satu ini. Pulau Semak daun ini memang masih berada di gugusan Kepulauan Seribu. Sebuah pulau yang kecil dan tak berpenghuni ini sangat pas untuk Anda yang ingin terlepas sejenak dari hiruk-pikuk kota Jakarta yang memusingkan. Kegiatan sederhana seperti mendirikan tenda serta bermalam di sekitar pantai akan membuat Anda mendapatkan sebuah ketenangan yang Anda damba-dambakan. Di tempat ini, Anda juga bisa menyaksikan indahnya kehidupan di bawah laut dengan cara diving atau snorkeling. Ingat, di pulau kecil tak berpenghuni ini tidak ada penginapan, Jadi, Anda yang berniat untuk menginap wajib membawa tenda sendiri dari rumah..

7. Pulau Bira
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Pulau Bira juga termasuk wisata pantai terfavorit di Jakarta yang belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga pulau ini masih asri dan juga “perawan”. Untuk mencapai pulau terpencil ini, Anda harus transit dahulu ke Pulau Pramuka lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Bira. Memang untuk dapat mencapai salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini butuh perjuangan yang ekstra. Akan tetapi, imbalan yang akan segera Anda dapatkan adalah sebuah pemandangan alam dan laut yang luar biasa. Di Pulau Bira, Anda juga bisa melihat pesona keindahan alam bawah laut dengan cara diving ataupun snorkeling. Suasana alami dan asri sangat terasa di pulau ini. Selain keindahan pemandangan bawah laut, aktivitas sederhana seperti bersantai di dermaga pada waktu sunset tiba juga menjadi hal yang sangat menenangkan. Bagi Anda yang ingin bermalam dengan tenang, ada beberapa rumah kayu dengan gaya vintage yang bisa Anda sewa.

8. Pulau Harapan
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Apa yang indah dari sebuah harapan? Tentu tak ada yang pasti. Namun, ada sebuah kepastian yang akan Anda dapatkan ketika mengunjungi Pulau Harapan yang masih termasuk dalam kawasan Kepulauan Seribu. Panorama pemandangan pantai yang indah dengan senja yang merah tentu sangat-sangat romantis. Kehadiran sebuah jembatan kayu juga dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut. Sama seperti pulau lain di Kepulauan Seribu, di Pulau Harapan, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Di Pulau Harapan juga terdapat penakaran elang langka, yaitu Elang Bondol yang dapat Anda kunjungi. Wisata pantai terfavorit di Jakarta memang tersembunyi di beberapa gugusan pulau Kepulauan Seribu.

9. Teluk Jakarta
Objek Wisata Pantai Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Objek wisata pantai terfavorit di Jakarta selanjutnya adalah Teluk Jakarta. Tempat ini tidak begitu jauh dari Kepulauan Seribu. Tempat yang menawarkan keindahan pemandangan laut ini bisa menjadi penawar lelah dan penat Anda menghadapi kesibukan kerja sehari-hari. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyewa kapal untuk berkeliling sejenak. Anda bisa menyewa kapal nelayan atau menyewa kapal dari Ancol. Selain berlayar sejenak, Anda yang suka pemandangan laut bisa melakukan snorkeling di laut dangkal. Jika Anda ingin menginap, ada beberapa cottage yang bisa disewa.

Baca juga Objek Wisata Alam Terfavorit di Jakarta

Demikian adalah sembilan pantai yang bisa Anda kunjungi ketika akhir pekan atau ketika musim liburan datang. Menyiapkan waktu bersantai beberapa hari setelah bekerja selama sepekan penuh adalah sebuah bayaran yang setimpal. Ditambah lagi tempat wisatanya tak jauh dari tempat Anda bekerja. Ini tentu akan memaksimalkan waktu liburan Anda. Semoga informasi mengenai wisata pantai terfavorit di Jakarta bermanfaat untuk Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner