10 Tempat Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Berlibur adalah suatu aktivitas yag wajib dilakukan oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar. Tinggal di kota besar seperti Jakarta tentu berbeda dengan tinggal di desa. Tekanan ekonomi, sosial dan budaya membuat penduduknya rentan terkena stress. Oleh karena itu, untuk menghalau stress, mereka perlu liburan ke tempat-tempat yang menenangkan jiwa. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai informasi wisata pegunungan terfavorit di Jakarta dan sekitarnya. Wisata alam yang asri dan alami memang cocok untuk mereka yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta. Dengan demikian, mereka akan merasa lebih nyaman dan tenang. Simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya


Bogor menjadi tujuan wisata yang banyak dipilih oleh warga Jakarta dan juga warga Bogor. Kota ini terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Puncak Bogor terletak di pegunungan yang membentang dari Bogor sampai dengan Cianjur. Setiap akhir pekan, jalanan menuju kawasan Puncak, Bogor memang selalu ramai oleh mobil plat B. Wisata pegunungan terfavorit di Jakarta khususnya Kota Bogor adalah sebagai berikut.

1. Taman Wisata Matahari 
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Kota Bogor. Taman Wisata Matahari ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Taman ini juga menjadi salah satu tempat wisata pegunungan terfavorit di Jakarta. Kawasan puncak memang memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Khusus di taman ini, Anda bisa bermain di kolam renang, beberapa macam wisata air dan sungai, paddle boat, bumper boat, mini boat, arena bermain anak, dan lain-lain. Untuk Anda yang ingin bermalam di kawasan ini, ada beberapa villa yang bisa Anda sewa.

2. Taman Safari Indonesia
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Tempat wisata ini memang cukup populer di Indonesia yang berada di Jalan Raya Puncak Nomor 601, Cisarua, Bogor. Taman wisata ini menjadi salah satu tempat wisata pegunungan terfavorit di Jakarta terbaik pilihan keluarga. Di tempat ini, Anda bisa mengenalkan beragam jenis fauna langka yang akan menambah pengetahuan anak. Selain itu, tempat ini juga sangat rindang dengan banyaknya pepohonan besar di area taman.

3. Agrowisata Kebun Gunung Mas
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya
Bagi Anda yang menginginkan wisata pegunungan terfavorit di Jakarta, pilihan terbaik adalah Agrowisata Kebun Gunung Mas. Pemandangan pegunungan yang sangat asri bisa Anda nikmati lewat hamparan luas kebun teh di tempat ini. Anda juga bisa bertemu dengan para pemetik teh yang sangat ramah. Keadaan ini tentu akan menampilkan sebuah pemandangan alam pedesaan yang alami.

4. Curug Cilember

10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya
Satu hal yang identik dengan lokasi pegunungan adalah air terjun atau curug. Di kawasan puncak, ada beberapa lokasi wisata curug yang sangat bagus yang menampilkan pemandangan alam yang luar biasa, salah satunya adalah Curug Cilember. Untuk mencapai curug ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 2,5 jam dari pusat kota Jakarta dengan mengendarai kendaraan pribadi. Selain pemandangan alam yang luar biasa dengan tujuh air terjun yang membentuk sebuah panorama yang indah, curug ini juga dihiasi dengan berbagai jenis kupu-kupu yang sangat Indah. Di tempat ini juga terdapat laboratorium penakaran kupu-kupu yang bisa juga Anda kunjungi. Tempat ini menjadi lokasi wisata pegunungan terfavorit di Jakarta yang sangat direkomendasikan.

5. Telaga Warna
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Selain memiliki sebuah curug yang sangat Indah, kawasan Puncak, Bogor, juga memiliki sebuah telaga yang sangat Indah, yaitu Telaga Warna. Sesuai dengan namanya, telaga ini bisa beruah warna sesuai dengan kondisi alam sekitarnya. Menurut cerita masyarakat sekitar, siapa pun yang membasuh muka menggunakan air telaga ini, maka ia akan awet muda. Kawasan ini juga terletak di kecamatan Cisarua.

Selain Bogor, kota wisata pegunungan terfavorit di Jakarta selanjutnya adalah Bandung. Jarak Jakarta – Bandung memang lebih jauh dibandingkan ketika Anda ke Bogor. Meskipun begitu, orang Jakarta juga sering menghabiskan akhir pekan atau libur panjang mereka di kota ini. Ada lima tempat wisata terbaik di Bandung yang menawarkan pemandangan alam khas pegunungan yang sangat luar biasa. Simak ulasannya berikut ini.

6. Kawah Putih Ciwidey
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi wisata ini menjadi wisata pegunungan terfavorit di Jakarta. Kawah Putih Ciwidey memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa. Kawah Putih adalah sebuah danau yang awalnya terbentuk karena letusan Gunung Praha. Kawasan ini terletak di Jalan Situ Patengan, Kecamatan Rancabali, Kota Bandung. Berada di tempat ini, Anda mungkin akan merasakan suasana yang berbeda layaknya tempat wisata di luar negeri.

7. Gunung Tangkuban Perahu
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Mungkin Anda sudah sering mendengar legenda Gunung Tangkuban Perahu. Kali ini, Anda juga bisa melihat secara langsung keindahan gunung yang telah melegenda ini. perlu Anda tahu bahwa Gunung Tangkuban Perahu ini juga menjadi salah satu wisata pegunungan terfavorit di Jakarta. Orang Jakarta sering mengunjungi kota Bandung demi melihat keindahan langsung Gunung Tangkuan Perahu.

8. Kebun Stroberi
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Apakah Anda senang dengan aktivitas memetik stroberi? Bandung juga memiliki agrowisata perkebunan, yaitu kebun stroberi. Di tempat ini, Anda bisa memetik sendiri buah merah dengan rasa asam ini. Selain menikmati rasa manis bercampur asam dari buah stroberi, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Kawasan ini juga sangat sejuk dengan udara yang sangat segar.

9. Sari Ater Hot Spring
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Sari After Hot Spring merupakan lokasi wisata yang menawarkan sumber air panas alami. Di tempat ini, Anda bisa merasakan sensasi mandi dengan air panas alami. Di lokasi wisata ini, sumber air panas dikelola dengan sangat baik. Ada sebuah kolam pemandian yang didesain sangat unik dan juga kamar rendam yang akan menyegarkan tubuh Anda. Perlu Anda tahu bahwa tempat wisata ini tak hanya terkenal bagi orang Bandung saja, tetapi juga bagi mereka yang tinggal di luar Bandung, khususnya Jakarta.

10. Situ Patenggang
10 Wisata Pegunungan Terfavorit di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi wisata yang satu ini adalah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 60 hektar. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang sempurna. Di kiri kanan situ, terdapat perkebunan teh yang hijau yang sangat indah.

Demikian adalah beberapa tempat wisata yang layak dikunjungi oleh mereka yang tinggal di Jakarta. Dibandingkan dengan kota lainnya, Jakarta menjadi sebuah kota yang memiliki tingkat resiko stress yang sangat tinggi. Setiap hari, masyarakat selalu dihantui dengan keadaan kota yang macet. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang semakin memusingkan kepala. Kerja keras yang sudah dilakukan selama lima hari kerja layak dibayar dengan sebuah liburan yang menyenangkan. Wisata alam pegunungan terfavorit di Jakarta dan sekitarnya menjadi pilihan tujuan wisata yang sangat pas. Pemandangan alam yang asri dan alami akan memberikan kesegaran untuk tubuh dan pikiran Anda. semoga informasi yang telah dijelaskan di atas bermanfaat untuk Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner