4 Tempat Wisata Murah di Jabodetabek Paling Recommended

Hari libur memang paling pas bila diisi dengan kegiatan rekreasi. Bagi orang Jakarta, tentu akan  membutuhkan waktu yang lama bila harus berlibur ke tempat wisata yang jauh. Maka tidak heran jika sebagian besar warga ibukota lebih memilih untuk mengunjungi berbagai tempat wisata murah di Jabodetabek. Untuk wilayah Jabodetabek, biasanya warga Jakarta lebih memilih berlibur ke Bogor atau bahkan ke Bandung. Padahal masih banyak tempat wisata di Jabodetabek yang murah selain Bogor yang menawarkan keindahan yang sayang jika dilewatkan. Kira-kira apa saja tempat wisata menarik yang bisa menjadi recommended Anda untuk berlibur bersama keluarga? Berikut daftarnya.

4 Tempat Wisata Murah di Jabodetabek


1. Kebun Raya Bogor
Tempat Wisata Murah di Jabodetabek Paling Recommended

Bagi warga Jakarta sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata murah di Jabodetabek tepatnya di daerah Bogor. Objek wisata yang satu ini terkenal dengan kebun botaninya. Dijamin wawasan Anda mengenai flora akan semakin bertambah setelah berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Tempat wisata murah yang ada di Bogor ini memiliki sekitar 3.504 jenis tumbuhan yang terbagi dalam 199 spesies dan 1.273 genus. Kebun Raya Bogor atau biasa disebut dengan nama Bogor Botanical Garden memiliki luas wilayah sekitar 87 hektar. Jadi Anda bisa mengajak anak-anak berekreasi sepuasnya mengitari Kebun Raya Bogor yang luas sembari menambah wawasan tentang flora.

2. Taman Safari Indonesia
Tempat Wisata Murah di Jabodetabek Paling Recommended

Masih seputar tempat wisata yang ada di Bogor, Taman Safari Indonesia juga bisa menjadi alternatif tempat wisata murah di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Obyek wisata ini terkenal dengan pengelolaannya yang sangat baik bahkan beberapa kali sempat mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Lembaga Konservasi terbaik dan Best Indonesia Travel dan Tourism Award. Kelebihan dari Taman Safari Indonesia adalah para pengunjung bisa leluasa berkeliling untuk bisa melihat lebih dekat semua satwa dengan menggunakan mobil pribadi atau bus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Indonesia. Serunya lagi, pengunjung mendapat kesempatan untuk bisa memberi makan hewan namun tentunya dengan pengawasan dari penjaga.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya
Tempat Wisata Murah di Jabodetabek Paling Recommended

Beralih dari Bogor, Taman Buaya Indonesia Jaya juga termasuk tempat wisata murah di Jabodetabek. Taman ini merupakan tempat wisata pecinta buaya yang ada di Bekasi. Jika berkunjung kesini, Anda akan disuguhkan ratusan ekor buaya mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar. Menariknya lagi, Taman Buaya Indonesia Jaya menyajikan pertunjukan debus dimana si pemain akan melawan buaya dan ular buas. Anda bisa menyaksikan pertunjukan ekstrim ini setiap hari minggu atau hari liburnya lainnya pada pukul 11.00 dan 14.00 WIB.

4. Situ Cipondoh
Tempat Wisata Murah di Jabodetabek Paling Recommended

Masih di wilayah Jabodetabek, Situ Cipondoh atau danau Cipondoh merupakan tempat wisata murah di Jabodetabek yang paling recommended. Berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang, objek wisata ini sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga. Disana Anda bisa memancing, bermain perahu, flying fox dan tentunya beberapa arena permainan untuk anak-anak.

Kini Anda telah memiliki beberapa daftar tempat wisata murah di Jabodetabek. Jadi, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh hanya untuk menikmati waktu liburan yang singkat. Itulah tadi beberapa review singkat mengenai tempat wisata yang ada di Jabodetabek, semoga bisa menjadi referensi Anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner