5 Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Jakarta adalah pusat kota di Indonesia dan menjadi kota andalan para pencari kerja. Dari dasar itulah mengapa Jakarta juga sering disebut sebagai pusat perekonomian, banyak gedung-gedung tinggi yang berisikan beratus-ratus karyawan bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Kehiruk pikukan kota Jakarta pun sudah menjadi pembicaraan seluruh warga di Indonesia maupun mancanegara. Di balik semua itu Jakarta menyimpan beberapa taman rekreasi. Cukup banyak taman rekreasi di Jakarta, kita hanya tinggal pilih mana taman rekreasi yang akan dikunjungi.

5 Taman Rekreasi Jakarta yang Wajib Dikunjungi


Beberapa konsep dan wahana taman rekreasi di Jakarta menyediakan suatu hiburan yang cukup menghibur untuk pekerja yang bosan dengan pekerjaan kantor sehari-hari. Tidak sedikit rekomendasi taman rekreasi yang ada di Jakarta, ada banyak tempat yang bisa menjadi referensi pilihan wisata di Jakarta, antara lain :

1. Monumen Nasional (Monas)
Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Siapa yang tidak mengenal monas atau monumen nasional. Seluruh warga negara Indonesia pasti tahu keberadaan tempat ini di pusat kota Jakarta, masyarakat sering menyebutnya tugu Monas. Tugu Monas ini sudah menjadi ikon kota Jakarta, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengenal tugu monas hanya sebagai sebuah tugu khas dari kota Jakarta. Namun, dibalik tugu tersebut menyimpan banyak ilmu dan pengetahuan. Bukan tanpa alasan tugu ini dinamakan monas atau monumen nasional, kita bisa masuk dan menjelajahi tugu tersebut. Monas adalah museum sejarah nasional Indonesia. Di dalam monas juga ada sebuah lift yang akan membawa pengunjung naik ke puncak paling atas, untuk melihat pemandangan megah kota Jakarta.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Dari namanya sudah terlihat bahwa tempat rekreasi di Jakarta yang satu ini berisi beberapa taman, sebut saja, taman among puro, ria atmaja dan masih banyak lagi. Selain taman juga ada berbagai museum, sarana rekreasi lainnya, dan yang terkenal adalah teater keong mas. TMII adalah taman rekreasi di Jakarta yang mempunyai konsep wisata edukasi untuk anak-anak. Bermacam-macam pengetahuan juga ilmu bisa didapat di tempat tersebut.

3. Kepulauan Seribu
Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Tempat ini adalah tempat wisata paling cocok untuk menenangkan pikiran dan mengistirahatkan otak. Sajian keindahan bawah laut, pasir putih, dan tentunya kesegaran aroma laut yang akan menusuk hidung dan merefresh energi. Bagi pecinta pemandangan matahari terbenam atau lebih dikenal dengan sunset, bisa juga kita dapatkan disini, hanya saja harus sabar menunggu hingga waktunya senja tiba.

4. Dunia Fantasi
Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Taman rekreasi di Jakarta satu-satunya yang memiliki konsep taman hiburan outdoor dengan tidak sedikit wahana-wahana permainan yang ada di dalamnya. Terletak di komplek taman impian jaya ancol dan menjadi destinasi teramai di ancol.

5. Kebun Binatang Ragunan
Taman Rekreasi di Jakarta Paling Populer Dikunjungi

Tidak perlu terlalu panjang menjelaskan, kebun binatang pasti di dirikan dengan beberapa macam fauna. Taman wisata ini bisa juga dijadikan referensi untuk anak-anak Anda yang suka mempelajari fauna.

Masih ada banyak lagi taman rekreasi di Jakarta yang bisa dijadikan tujuan liburan Anda. Banyaknya taman wisata, bisa lebih mempermudah Anda menentukan tujuan saat liburan ke Jakarta. Selain hiruk pikuknya, kota Jakarta juga menyimpan berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan tempat liburan. Tidak hanya satu atau dua, tetapi lebih dari 10 yang tidak bisa dijelaskan satu-satu, tetapi lebih baik mencoba sendiri mendatanginya bersama keluarga. Dengan adanya berbagai taman wisata, Jakarta sudah bisa masuk dalam daftar kota tujuan liburan bersama keluarga.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner