Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Mengajak liburan si kecil menjadi kegiatan yang harus dilakukan oleh para orang tua. Selain berwisata, kebersamaan bersama buah hati dapat meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak. Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan menawarkan banyak tempat liburan anak di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Setiap tempat memiliki kekhasan tersendiri untuk menghindari rasa bosan anak. Orang tua dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut secara bergiliran agar anak memperoleh suasana baru di setiap minggunya. Berikut 5 tempat liburan yang cocok untuk anak.

5 Tempat Liburan Anak di Jakarta


1. Ancol
Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Tidak ada yang menampik kalau Ancol adalah tempat liburan anak di Jakarta yang terfavorit. Tempat ini seolah tidak akan pernah tergeser dari banyak daftar terkait tempat wisata. Ancol terletak di pesisir utara Jakarta dan memiliki banyak wahana yang pantas dikunjungi. Selain pantai dan area bermain, Ancol juga memiliki tempat yang menampilkan beragam makhluk laut dan ikan. Orang tua dapat mengakal anak ke tempat ini untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di bawah laut. Jika menginginkan sesuatu yang lebih menampang, banyak wahana permainan dengan tingkat keamanan tinggi.

2. Kidzania
Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Dari namanya saja sudah merefleksikan tempat bermain untuk anak. Kidzania berada di Pasific Place Mall. Di tempat ini, anak bisa memilih permainan yang ia kehendaki karena terdiri lebih dari enam puluh paviliun. Setiap paviliun memiliki tema tersendiri serta permainan yang menarik. Jika bosan di tempat yang satu, anak dapat berpindah ke tempat lain. Tentu saja semua yang ada di Kidzania telah tersertifikasi. Bahan dan alat yang digunakan dijamin bebas dari zat dan hal berbahaya.

3. Planetarium
Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Planetarium di Taman Ismail Marzuki seolah tidak lekang dimakan zaman. Orang tua dapat mengajak anak untuk menyaksikan teater bintang yang menunjukan suasana tata surya dimana bumi berada. Planetarium adalah tempat liburan anak di Jakarta yang memberikan edukasi ilmu pengetahuan. Ketika orang tua masih kecil diajak oleh kakek nenek ke Planetarium, maka mereka akan mengulangi hal yang sama kepada anak-anaknya.

4. Museum wayang
Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Indonesia memiliki ratusan museum yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah museum wayang. Salah satu kebudayaan asli Indonesia ini berasal dari banyak daerah selain Jawa. Wayang telah diakui sebagai budaya warisan dunia oleh UNESCO. Dengan berbagai macam bentuk yang unik dan menarik, anak akan tertarik untuk mengenal wayang lebih jauh. Museum Wayang terletak di Jl. Pintu Besar Utara nomor 27. Dari luar bangunan museum ini mencerminkan zaman kolonial Belanda. Selain koleksi wayang dari dalam negeri, pengunjung juga dapat melihat berbagai macam wayang dari belahan dunia.

5. Taman suropati
Tempat Liburan Anak di Jakarta yang Tepat untuk Dikunjungi

Jakarta terus berbenah untuk menambah ruang terbuka hijau. Tujuan utama dari pembangunan taman dengan konsep hijau adalah sebagai tempat liburan anak di Jakarta. Salah satunya adalah Taman Suropati. Sebenarnya taman ini sudah ada sejak lama, tetapi tidak terlalu diperhatikan kondisinya. Seiring dengan kebutuhan ruang terbuka bagi anak, pemerintah provinsi merombak total taman hingga menjadi layak untuk dijadikan tempat wisata. Kondisi yang asri dan hijau ditunjang dengan udara yang bersih merupakan kebutuhan kota metropolitan yang super sibuk seperti Jakarta.

Kelima tempat diatas merupakan alternatif bagi orang tua untuk mengajak anak liburan di luar rumah. Masih banyak tempat lain yang dapat dijadikan pilihan setelah tuntas mengunjungi kelima tempat liburan anak di Jakarta yang disebutkan sebelumnya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner